Anggota DPRP Papua, Fauzun Nihayah Berikan Bantuan Kepada Mahasiswa di 4 Kabupaten

Sekretaris Komisi 5 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua, Fauzun Nihayah tergerak untuk melakukan aksi sosial dengan berbagi bahan makanan (bama) kepada Mahasiswa yang ada di asrama Merauke, Asmat, Boven Diogel dan Mappi.


Menurutnya, dampak dari virus covid-19 cukup signifikan terhadap masyarakat tanpa terkecuali mahasiswa yang merantau dan tingal di asrama.

 “Saat ini kita dilanda keprihatinan yang sama dengan adanya virus Covid-19, artinya kan punya dampak yang signifikan terhadap masyarakat. sedangkan ade-ade mahasiswa ini ada yang bergantung pada kriman orang tua disaat karantina mandiri diberlakukan maka sebagai wakil rakyat kita tentu hadir ditengah mereka untuk membantu”, Katanya kepada RMOL Papua, Senin (6/4)


Sekretaris Komisi 5 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua, Fauzun Nihayah saat menyerahkan bantuan kepada mahasiswa/RMOL Papua

dirinya menambahkan bahwa bukan hanya bantuan yang diberikan kepada mahasiswa namun lebih dari itu ada nilai edukasi yang dilakukan sehingga mahasiswa ini mampu berkreasi dan memanfaatkan situasi dan kondisi dilingkungan sekitar.

“Tentunya kami bukan hanya memberi bantuan habis itu selesai. lebih dari itu ada nilai edukasinya sehingga mahasiswa menjadi kreatif disaat menghadapi situasi ini dan bahkan mereka sendiri meminta untuk memberikan pelatihan kepada mereka, tambahnya.

Disaat yang sama dirinya mengatakan bahwa antusias mahasiswa baik sekali ketika menemuinya. bahkan mahasiswa itu meminta untuk diberikan pelatihan untuk pengembangan diri mereka.

“Disaat kami turun mereka sangat antusias, bahkan mereka ini meminta saya untuk terus memperhatikan dan meberikan pelatihan. saya pun menyemangati mereka untuk tetap semangat walaupun dalam keaadaan keterbatasan bukan penghalang untuk berprestasi",Pungkasnya