Lagi, di Merauke Seorang Wanita di Nyatakan Positif Corona

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Neville Muskita melaporkan bahwa ada penambahan 1 lagi pasien positif Covid-19 yang sebelumnya diketahui yang bersangkutan adalah PDP nomor 17.


Menurut laporan dari dr. Neviel bahwa yang bersangkutan merupakan perempuan umur 25 tahun, hal ini disampaikan saat konferensi pers di sekretariat Tim Satgas, Jumat (10/4).

"Beberapa hari lalu kita sudah mengirimkan sample untuk pemeriksaan di Jayapura dan kemarin sudah ada hasilnya positif. Yang bersangkutan adalah PDP nomor 17, perempuan umur 25 tahun", Katanya

Dirinya menambahkan, PDP nomor 16 hasilnya belum terkonfirmasi, Sedangkan PDP nomor 18 dan 19 hasilnya negatif dan hari ini bisa dipulangkan.

Selain itu, suami istri yang merupakan PDP nomor 13 dan 14 sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, setelah konfirmasi lab pasca pengobatan hasil istri nya positif dan suami nya negatif.

"Ya pasangan suami isitri PDP nomor 13 dan 14 yang positif setelah konfirmasi lab pasca pengobatan dinyatakan istri positif sedangkan suaminya negatif dan dinyatakan sembuh", tambah dr.Nevile kepada awak media

Dari keterangan dr. Neviel, ODP yang sedang dikarantina di hotel Asmat setelah dikonfirmasi dinyatakan negatif, dan saat ini yang bersangkutan sedang mengambil surat keterangan sehat dan boleh pulang. Jumat (10/4)

Total keseluruhan PDP yang positif Di Kabupaten Merauke saat ini berjumlah 2 orang dan yang dinyatakan sembuh 3 orang.