Relawan RomaRin Bagi Masker Gratis di Libra

Bakal Calon Bupati Merauke, Romanus Mbraka bersama relawan Romanus-Ridwan (RomaRin) turut mengambil peran dalam pencegahan virus covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat di lampu merah lingkaran brawijaya.


Menurut Romanus Mbaraka, kegiatan dalam pencegahan virus covid-19 terus dilakukan, sebelumnya ada kegiatan pembagian sembako dan sekaligus sosialisasi tentang protokol pencegahan virus covid-19 kepada masyarakat.

“Kami sudah lakukan pembagian masker dan bantuan sembako kepada masyarakat, sekaligus diselipkan dengan sosisalisasi protokol pencegahan virus covid-19 sesuai petunjuk medis”, katanya

Dirinya juga menambhakan selain kegiatan yang dilakukan diatas, ada ritual adat yang dilakukan agar masyarakat terhindar dari jangkauan virus covid-19 sebab dirinya yakin ritual adat tersebut pernah dilakukan oleh leluhur tanah ini ketika musibah terjadi.

“Ya selain kegiatan pembagian masker dan sembako, kami juga lakukan ritual adat agar kita terhindar dari jangkauan virus covid-19, sebab ini pernah dilakukan leluhur terdahulu”, jelasnya kepada reporter RMOL Papua Via telepon seluler, Minggu, (12/4).

Pihaknya juga terus melakukan komunikasi yang intens ke masyarakat agar tetap menghargai aturan pemerintah dengan menjaga sosial distancing sehingga semuanya  terhindar dari virus covid-19.

“Kami terus lakukan komunikasi dan sosialisasi dengan masyarakat di kampung-kampung agar masyarakat tetap menjaga diri, keluarga dan menjaga pola makan  karena wabah ini tidak untuk satu orang tapi melanda dunia", Tandasnya