Fauzun Nihayah Berikan Bantuan Bama untuk Asrama Mahasiswa Mappi

Anggota DPR Papua dari daerah pemilihan kabupaten di wilayah adat Anim Ha yang meliputi Merauke, Mappi, Boven Digoel & Asmat, Fauzun Nihayah, menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok atau bahan makanan serta memberikan masker ke asrama mahasiswa Kabupaten Mappi yang ada di Kota Jayapura, Senin (27/04).



Pemberian bantuan tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok para mahasiswa selama karantina wilayah diberlakukan di Papua.

Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan komitmen terhadap masyarakat Dapilnya dan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat Dapil khususnya mahasiswa dari terdampak wabah virus corona atau covid-19 di Tanah Papua.

“Karantina wilayah akibat covid-19 ini juga sangat berdampak pada adik-adik mahasiswa di asrama. Ini merupakan bantuan kedua kalinya yang saya berikan ke masyarakat dapil saya di Jayapura selama masa karantina wilayah akibat dampak Covid-19 dan semoga bisa meringankan adik-adik mahasiswa saja dalam mencukupi kebutuhan mereka”, Ungkap sekretaris komisi V tersebut

Dalam kesempatan tersebut, Mbak Fauzun panggilan akrabnya di Dapil juga memberikan support ke mahasiswa dan memberi penjelasan terhadap bahayanya covid-19 dan langkah-langkah pencegahan yang harus dilakukan oleh mahasiswa dan mereka harus patuh dengan anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menurut Fauzun, dengan kondisi seperti yang terjadi saat ini, tentu akan sulit bagi para mahasiswa untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya dikarenakan pemerintah Provinsi sudah menerapkan karantina wilayah di Papua.

Salah satu pengurus asrama Agustinus menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian salah satu Anggota DPR Papua dari Dapil 7 yang sudah hadir memberikan bantuan untuk kedua kalinya selama masa pandemik covid-19.

"Semoga ibu dapat menjalankan tugas dengan baik dan tetap bisa memberikan pelayanan kepada kami tanpa lelah” ungkap salah satu Pengurus Asrama

Melalui pesan singkat yang dikirim ke Anggota DPR Papua, Ketua Mahasiswa Mappi Kota Study Jayapura Lustianus Banme juga mengucapkan terima kasih atas pelayanan dan bantuan yang diberikan di asrama Mahasiswa Mappi. Karena dengan bantuan yang diberikan sangat membantu adik-adik mahasiswa penghuni asrama mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Lanjut menurut politisi NasDem tersebut bahwa sebenarnya pemberian bantuan ke asrama mahasiswa itu sudah bagian dari kewajibannya kepada masyarakat yang diwakilinya karena kebetulan beliau juga tidak bisa melakukan kegiatan di Dapil karena masalah pembatasan penerbangan, dan saat ini kegiatan memang lebih fokus pada penanganan Covid-19.

"Saat ini juga karena social distance atau pembatasan sosial maka sebagai wakil rakyat sebisa mungkin dapat membantu adik-adik mahasiswa yang mereka tidak bisa melakukan aktifitas lebih di luar dan paling memungkinkan beliau lakukan adalah membantu adik-adik di asrama dari Kabupaten dapilnya," jelas Fauzun dalam rilisnya, Senin (27/4).

Ia berharap, bantuan itu dapat dipergunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan mereka di asrama sehari-hari selama beberapa waktu kedepan.

"Mahasiswa juga tetap harus produktif memanfaatkan waktu yang ada meski tidak menikmati waktu kuliah dikelas. Forum diskusi di asrama dan kegiatan yang produktif tetap bisa dilakukan adik-adik di asrama mahasiswa. Yang penting harus jaga kesehatan dan semangat untuk maju tetap harus dipegang” pungkas Srikandi NasDem dari Selatan saat pamit dengan adik-adik Mahasiswa