Sulaeman L. Hamzah Bantu Masyarakat Flobamora Jayapura Di Tengah Covid-19

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Papua, H. Sulaeman L. Hamzah terus berbagi di tengah pandemi covid-19.


Bantuan selain diserahkan ke asrama-asrama mahasiswa dan kelompok tertentu seperti kelompok dissabilitas, janda dan lain-lainnya juga bantuan diserahkan ke kelompok paguyuban daerah.

Bantuan kali ini diserahkan ke Ikatan keluarga Flobamora (masyarakat NTT) di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya. Bantuan sebanyak 1100 paket yang diberikan ke masyarakatnya tersebut berupa bahan makanan yang terdiri dari beras, minyak goreng, susu, gula pasir, bawang merah dan bawang putih.

Fota bersama usai penyerahan bantuan/Net

Dari rilis yang diterima Kantor Berita RMOL Papua, Sulaeman yang juga sebagai Ketua Flobamora Provinsi Papua, mengatakan bahwa selaku wakil rakyat dan ketua ikatan keluarga Flobamora terpanggil untuk membantu masyarakat dapilnya pasca merebaknya Covid-19 dan ada kebijakan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah.

Penyerahan bantuan kepada masyarakat NTT di Jayapura oleh H. Sulaeman Hamzah/Net

“Bantuan yang kami berikan untuk kesekian kalinya ke masyarakat yang membutuhkan hanya sebagai bagian dari keterpanggilan dan keprihatinan saja ditengah pandemi covid-19",

"Hari ini bantuan kami berikan ke masyarakat NTT atau dalam ikatan keluarga Flobamora yang ada di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya,apalagi saya juga sebagai ketua Flobamora Provinsi Papua jadi ini sudah menjadi tanggungjawab moral saya juga” Ujar Sulaeman yang juga sebagai sekretaris DPW NasDem Papua saat dihubungi lewat Telepon Seluler, Rabu (27/05).

Dikatakan, dengan adanya wabah pandemi Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Banyak masyarakat yang terkena dampak langsung dengan adanya wabah saat ini dan pembatasan sosial juga berpengaruh bagi penghasilan masyarakat yang bekerja harian terutama yang bekerja di sektor jasa seperti kebanyakan masyarakat Flobamora yang ada di Papua.

Sebagai wakil rakyat harus menunjukkan komitmen dan kehadirannya untuk membantu masyarakat dapilnya. Pemberian bantuan yang selama ini diberikan ke masyarakat dapil sebagai bagian dari tanggungjawab moral sebagai wakil rakyat dan rasa keprihatinan atas kondisi yang saat ini terjadi.

"Semoga kita semua sabar dan ikhlas dengan menjalani cobaan yang ada. Kita tetap harus patuhi intruksi pemerintah untuk ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan harus memakai masker, selalu jaga jarak dan rajin cuci tangan serta jaga imunitas diri” Bebernya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut dihadiri puluhan masyarakat dari perwakilan berbagai tungku. Salah satu koordinator sekaligus ketua tungku Maumere, Welem Sira Lewar mengucapkan terima kasih atas bantuan dari H. Sulaeman L. Hamzah.

“Selaku ketua tungku Maumere dan mewakili masyarakat Flobamora di Jayapura kami sangat mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan Ama H. Sulaeman L. Hamzah, beliau sebagai wakil kami sudah banyak berbuat di tanah Papua, khususnya bantuan yang diberikan kepada kami keluarga besar Flobamora",

"Selama ini kami merasakan betul bantuan dari beliau terutama bagi saudara-saudara Flobamora yang petani sudah banyak dibantu alat-alat pertanian aspirasi beliau sebagai Anggota DPR RI",

"Tidak hanya itu kegiatan-kegiatan paguyuban beliau juga yang selalu tampil terdepan untuk mensukseskan. Kami merasakan dampak dari adanya covid-19 ini, sehingga bantuan dari Ama Sulaeman sangat bermanfaat dan kami butuhkan",

"Kami hanya bisa mendoakan semoga beliau sehat selalu dalam menjalankan tugas dan tetap menjadi utusan kami yang selalu peduli dan ringan tangan untuk membantu masyarakatnya” ungkap Welem Sira Lewar.