Menjelang Pilkada, Brimob Merauke Asah Kemampuan PHH

Personil Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua melaksanakan latihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH), Jumat (10/7) kemarin.


Kegiatan diawali dengan pembinaan fisik anggota dengan berjalan kaki mengitari markas komando Batalyon D Pelopor merauke, sambil menggunakan peralatan lengkap PHH.

Hal tersebut sebagai Pemanasan sebelum dilaksanakanya latihan, serta bertujuan meningkatkan fisik dan stamina dari pada anggota.

Setelah pembinaan fisik, dilanjutkan dengan latihan Drill Sikap Dasar PHH, lintas ganti hingga cara bertindak dilapangan.

Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad melalui Danki-1, Iptu Yulianus Giay mengemukakan bahwa menghadapi Pemilihan kepala Daerah dan Pekan Olahraga Nasional ke XX tahun 2020 di kabupaten merauke, pihaknya sejak lama sudah melaksanakan latihan PHH untuk mengamankan dua agenda besar tersebut.

"Kemampuan anggota di dalam berlatih PHH sudah kami persiapkan dari jauh hari guna menghadapi Pilkada dan pon XX di kabupaten Merauke, serta latihan tersebut sudah menjadi rutinitas yang sering dilakukan oleh kami," ujar Danki dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOL Papua.

Lanjut IPTU Yulianus, latihan yang dilakukan meliputi tiga tahap cara bertindak dalam PHH yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap pengakhiran.

"Kami berlatih dengan melalui berbagi tahapan bertindak dalam PHH, serta selalu berpedoman dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada di kepolisian, pungkas Iptu Yulianus Giay.

Selain itu, Danki juga menekankan kepada anggotanya agar selalu menjaga kesehatan pribadi dan keluarganya, serta berharap agar Setiap personil mampu menjalankan tugas nya sesuai dengan prosedur yang ada.

"Saya berharap setiap personil mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur yang ada, sehingga pada pelaksanaan tugas dilapangan tidak ada hambatan yang ditemui, sehingga apa yang diinginkan oleh pimpinan dapat tercapai dalam bertugas," tandasnya.