Fauzun Nihayah Reses di Kampung Kumaaf, Distrik Ulilin Sekaligus Berikan Bantuan ke Masyarakat

Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah tidak mengenal waktu dan jarak saat masa resesnya. Dirinya mengunjungi masyarakat dapilnya di Kampung Kumaaf, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.


Pertemuan yang dihadiri puluhan masyarakat kampung berlangsung dengan baik dan penuh kekeluargaan, Rabu (5/8).

‘’Saya sebagai wakil rakyat akan terus berkomitmen untuk mengunjungi masyarakat dapil setiap masa reses maupun dalam kesempatan yang lain," katanya.

"Kesempatan reses bertemu dengan masyarakat harus saya manfaatkan untuk serap aspirasi. Aspirasi masyarakat sangat kita butuhkan sebagai bagian kontrol kita sebagai wakil rakyat dalam menjalankan tugas kedewanan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat," tutur Fauzun Nihayah kepada reporter RMOL Papua.

"Nah, kebetulan saat ini saya menepati janji saya, reses yang lalu di Kampung Mandegman ada perwakilan dari Kampung Kumaaf menyampaikan aspirasi permohonan bantuan pembangunan masjid dan waktu itu saya janji bantu 10 juta.

"Akhirnya Alhamdulillah hari ini saya bisa tepati janji saya untuk menyerahkan bantuan ke masjid di kampung Kumaaf’’ ujar Sekretaris Komisi V DPR Papua.

Setiap aspirasi yang diterima sekiranya bisa dibantu, kata Fauzun akan ditindaklanjuti dan segera diberikan ke masyarakat.

Tidak hanya itu, Fauzun dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa masyarakat harus tetap jaga toleransi.

Tidak mudah percaya berita hoax atau mudah terprovokasi serta masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan ditengah covid-19.

Abdurrahman, selaku tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih atas kunjungan Anggota DPR Papua.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam sejarah baru ada Anggota DPR Papua yang tatap muka langsung dan mengunjungi kampung Kumaaf Distrik Ulilin tersebut.

Masyarakat Kampung Kumaaf mengapresiasi pertemuan ini dan sebagai bentuk perhatian anggota DPR Papua yang terpilih kepada masyarakat di Kabupaten Merauke untuk selalu menyapa dan dekat dengan masyarakat dapilnya serta tidak lupa dengan masyarakat, sehingga bukan karena mendekati pemilu baru datang ke kampung.

“Sangat positif atas kunjungan beliau dan kami senang dengan adanya kunjungan dari ibu Fauzun, kami merasa beliau ini sosok perempuan yang merakyat dan apa adanya orangnya.

"Harusnya sebagai wakil rakyat seperti beliau agar perwakilan rakyat yang ada di provinsi dapat mengetahui apa keinginan kami sebagai masyarakat dapilnya.

"Ibu Fauzun benar-benar melakukan hal itu untuk masyarakat dan selama ini yang saya tau beliau sangat rajin turun ke masyarakat meski tidak waktu reses pun mampir di kampung-kampung, dulu waktu datang di kampung Mandegman hujan deras sekali bersama Bapak H.Sulaeman DPR RI dan rombongan, tapi beliau tetap semangat dan duduk dilantai bersama kita," kenangnya.

Dalam pertemuan tersebut beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat juga diantaranya terkait masalah peningkatan ekonomi masyarakat, penjualan hasil panen yang susah, kelangkaan pupuk, harga sembako yang semakin meningkat dan tidak diimbangi harga jual tinggi dari hasil pertanian maupun perkebunan serta aspirasi lainnya.