Baksos di Kampung Hasto, MD KAHMI Mappi Dorong Destinasi Wisata Alam & Sejarah

Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Mappi melakukan bakti sosial dengan memberikan sejumlah bantuan, Selasa (11/8).

Bantuan tersebut berupa satu unit mesin sensor, mesin ketinting, beras, jaring, makanan siap saji, di Kampung Hasto, Distrik Edera di Muara Digoel.

Tempat tersebut diketahui yang akan dijadikan lokasi bentang bendera merah putih sepanjang 75 meter oleh Kompi II Brimob Batalion D Pelopor memperingati HUT RI Ke-75.

Bertajuk Bakti KAHMI untuk Negeri, ini merupakan 1 rangkaian kegiatan, setelah pelayanan kesehatan, pemberian bantuan bahan makanan dan lainnya.

Ketua Majelis Daerah KAHMI Mappi, Jaya Ibnu Su'ud menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kampung Hasto yang telah memberikan izin agar tempat ini sebagai lokasi pembentangan bendera sepanjang 75 meter.

"Pesan persatuan dan kesatuan kita mulai dari Indonesia Timur tepatnya dari Mappi Pos di Kabupaten Mappi," katanya.

Kata dia, pembentangan bendera sepanjang 75 meter ini juga untuk meningkatkan nilai-nilai Kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai luhur perjuangan para patriot bangsa.

Adapun maksud dan tujuan lain setelah kegiatan ini diselenggarakan adalah mendorong Mappi Pos sebagai destinasi wisata alam dengan adanya kepala arus Kabupaten Mappi.

Mempromosikan Kabupaten Mappi sebagai salah satu tujuan wisata sejarah juga sebagai salah satu obyek wisata alam hutan mangrove, hutan bakau dan wisata air kepala arus, spot memancing dan menjaring.

Kegiatan ini dilaksanakan ditengah situasi pandemi Covid-19, sehingga MD KAHMI Mappi terus membantu Pemerintah untuk mensosialisasikan pentingnya hidup sehat agar terhindar dari virus Covid-19.

"Protokol kesehatan tetap dikedepankan namun Nilai Kebangsaan dan Nasionalisme warga harus tetap kita tingkatkan," pungkas Jaya Ibnu Su'ud yang juga sebagai Wakil Bupati Mappi itu.