Kapolres Merauke Berikan Bantuan di Gereja Katolik Stasi St Yohanes Jagebob

Kapolres Merauke, AKBP Agustinus Ary Purwanto mendatangi langsung dan memberikan bantuan di Gereja Katolik Stasi St Yohanes Kampung Kamnosari, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Jumat (21/8).


Bantuan yang diberikan ini berupa bahan bangunan Semen sebanyak 150 sak yang langsung di muat dengan menggunakan dua unit Truk milik Polres Merauke.

Menurut AKBP Agustinus Ary Purwanto, dirinya mendapatkan informasi dari WA grup bahwa ada Gereja yang membutukan bantuan.

Sehingga, dengan sigap Kapolres bersama personil langsung turun memberikan bantuan tersebut.

"Kebetulan saya mengikuti beberapa WA grup dari elemen-elemen masyarakat Merauke. Saya mendapatkan informasi ada satu Gereja di daerah Erom ini yang memang dari foto dan kondisinya cukup memperihatinkan," ungkapnya.

"Saat kita cek di sini memang betul kondisi gerejanya sudah tidak layak untuk digunakan sebagai tempat ibadah.

"Maka dengan itu saya hanya bisa memberikan bantuan seadanya, mungkin tidak sepenuhnya membantu sampai bangunan ini jadi. Tapi mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa memicu bantuan-bantuan lain," jelas Kapolres.

Kapolres Merauke juga menyampaikan akan memberikan bantuan susulan berupa atap seng sebanyak 200 lembar untuk Gereja tersebut.

Disaat yang sama, Pastor Raymond Raja Doren menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Merauke atas budi baiknya yang telah turun langsung memberikan bantuan.

"Saya mewakili umat Stasi mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres karena telah memberikan bantuan untuk membangun Gerje di Kamnosari ini.

"Karena akibat kekurangan dana dan material sehingga sudah satu setengah tahun pembangunannya kurang berjalan," kata Pastor saat diwawancarai wartawan.

Pastor juga menambahakan, dengan adanya bantuan tersebut umat sangat mendukung, merasa dikuatkan dan diteguhkan.

Iya juga menjelaskan bahwa, proposal bantuan pembangunan Gereja tersebut sudah dimasukan dibeberapa istansi Pemerintah Kabupaten Merauke. Namun, kata Pastor belum ada realisasi bantuan.