Guna Menghimpun Dana Pembangunan Gereja, Prajurit Satgas TNI Bantu Jemaat Panen Daun Minyak Kayu Putih

Prajurit Satgas Yonif 125/Si'mbisa mewujudkan kepedulian dan memelihara sikap toleransi antar sesama dengan turut berpartisipasi membantu warga Jemaat Gereja Protestan Indonesia (GPI) Bethel Tomerau memanen daun kayu putih dalam rangka pengumpulan dana pembangunan gedung Gereja.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komandan Satgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya. Selasa, (15/9)

Dansatgas mengatakan bahwa ada tujuh orang personil dari Pos Tomerau yang dipimpin oleh Serka Hermansyah Siagian langsung membantu warga jemaat dalam memanen daun kayu putih.

“Nantinya setelah diolah dan disuling menjadi minyak kayu putih akan dijual dan hasilnya dipergunakan untuk pembangunan Gereja. Apalagi untuk kepentingan pembangunan rumah ibadah pasti kita akan membantu dengan sepenuh hati." Ungkapnya.

Dansatgas juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk membantu tugas Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW dibidang pembinaan teritorial dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Karena TNI berasal dari rakyat dan akan selalu berusaha membantu mengatasi kesulitan rakyat." Ucapnya.

Sementara itu Pendeta GPI Bethel Tomerau, Natalia Metuduan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para personil Satgas yang telah membantu mereka memanen hasil daun kayu putih.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran Satgas. Kami bangga TNI selalu menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, selalu tanggap dan membantu dengan tulus. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak-bapak Satgas dalam tugasnya." Pungkasnya.