Sebanyak 472 Orang Lolos Tes CPNS di Kabupaten Merauke

Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke melakukan pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 yang saat ini Lingkungan Pemerintah Kabuaten Merauke yang bertempat dikantor Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merauke. Jumat (25/9)


Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)

Kepada awak media Kepala Bidang Pengembangan SDM Merauke Septinus Balagaize mengutarakan bahwa sejak awal melakukan tes terdapat sebanyak 5214 orang calon peserta tes CPNS Tahun 2018 yang memasukan berkas lamaran ke kantor BKD Merauke.

Kepala Bidang Pengembangan SDM Merauke Septinus Balagaize didampingo Yakubus Duwiri saat memberikan pengarahan. Jumat (25/9)

Dari 5214 orang tersebut hany berhasil melanjutkan sampai pada tahap seleksi berikutnya adalah berjumlah 3865 orang, atau berjumlah sekitar 1349 orang.

Selanjutya dari 3865 orang tersebut kemudian melalui proses seleksi kembali hingga hari ini melalui Surat Keputusan Bupati Merauke Nomor 800/427, diumumkan bahwa jumlah peserta CPNS yang berhasil lulus adalah berjumlah 472 orang.

Bersamaan dengan pengumumkan hasil tes CPNS umum yang di umumkan hari ini disebutkan juga bahwa, Bupati Merauke mengumumkan pendataan verifikasi ulang dan sekaligus penyempurnaan untuk tenaga honorer yang bekerja dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke.

Lanjut dijelaskan oleh pihak kantor BKD Merauke bahwa jumlah tenaga honorer tersebut sudah dibagi kuotannya untuk Orang Asli Papua (OA{) dan Non OAP sebagaimana yang telah ditetapkan Bupati Merauke.