Pelestarian Lingkungan dan Home Industri Jadi Prioritas Kapolres Merauke Yang Baru

AKBP Ahmad Untung Surianata, resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor Merauke menggantikan AKBP Ari Purwanto yang sekarang ini menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Papua.


Setelah melakukan Sertijab di Polda Papua pada hari kamis (22/10), keesok harinya AKBP Ahmad Untung Surianta tiba di Merauke dan langsung melakukan apel perdana. Jumat (23/10)

Kepada awak media dirinya menyampaikan bahwa akan memberdayakan lingkungan di Merauke Merauke dengan merangsang minat masyarakat Merauke untuk mengelola sampah menjadi produk yang berguna bagi masyarakat melalui homeindustri.

“Dulu Papua ini ibu kota di Sua Siu Ternate katong pung nenek moyang to, jadi kalau beta pulang kesini beta rasa beta pulang ke beta pu rumah sendiri. Saya akan memberdayakan alam sampah-sampah yang ada lingkungan disini kita akan jadikan homeindustri untuk masyarakat.” Ucapnya

Lanjut dirinya mengatakan tujuan dari dilakukannya pengelolaan sampah untuk kegiatan homeindustri ini adalah untuk menciptakan peluang pekerjaan dan aktifitas bagi masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengalihkan kegiatan kepada aktifitas yang positif dan tidak melakukan aktifitas yang negatif seperti meminum menuman keras.

“Kita coba kasih rata rumah-rumah orang miskin itu dari limbah yang selama ini basudara anggap remeh, kita ingin tunjukan bahwa itu bisa menjadi tata kelola untuk perumahan masyarakat, dan pekerjaan lain supaya katong pu saudara yang suka mabuk itu berkurang.” Demikian Ahmad Untung Surianta