Sikapi Sumpah Pemuda, Srikandi Papua Selatan Ajak Perempuan Papua Melangkah Maju Bersama

Joefina Iriani Kewamijai, Pionir Perempuan Papua dan Anak Muda
Joefina Iriani Kewamijai, Pionir Perempuan Papua dan Anak Muda

Salah satu Tokoh Pemuda Perempuan Marind yang juga sebagai Pionir Perempuan Papua dan Anak Muda, Josefina Iriani Kewamijai mengajak seluruh Pemuda khsusunya yang berada di Kabupaten Merauke untuk bersama-sama memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan tema Bersatu dan Bangkit. 


Dalam wawancaranya bersama Rmol Papua, Josefina yang juga bekerja sebagai Tenaga Medis dan aktif diberbagai Organisasi dan Kegiatan Sosial mengatakan bahwa perlu adanya perhatian dan dukungan khusus dari Pemerintah kepada Perempuan-perempuan Papua. Rabu, (28/10) 

"Dalam hal ini saya melihat dari sisi Perempuan Marind dan Perempuan Papua bahwa ada banyak kreativitas, keinginan dan motivasi tetapi perlu adanya dukungan dari berbagai pihak dalam hal ini Pemerintah yang utama." Ungkapnya 

Josefina mengajak anak-anak muda khusunya Perempuan yang berada di Tanah Anim Ha untuk tidak lagi melihat kebelakang tetapi bagaimana bisa melangkah kedepan bersatu dan bergandeng tangan saling mendukung, memotivasi dan menginspirasi sesama pemuda karena tidak ada keberhasilan yang dimulai selain dari diri sendiri. 

"Karena tidak ada Perempuan Papua yang bodoh. Bahwa anak muda tidak harus selalu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk dapat berbuat untuk tanah ini tapi bisa mengekspresikan diri dengan cara yang lain seperti melakukan bisnis, kreativitas dan apapun yang kita miliki sesuai dengan talenta yang ada karena Tuhan sudah kasih sesuai keunikan masing-masing sehingga bagaimana kita bisa memanfaatkan dan saling menginspirasi dan memotivasi sehingga kita bisa maju bersama." Jelasnya