Serap Aspirasi dan Penilaian Masyarakat, Pemda Merauke Gelar Konsultasi Publik

Kabag Organisasi Sekda Kabupaten Merauke, Fransiskus Kamijai
Kabag Organisasi Sekda Kabupaten Merauke, Fransiskus Kamijai

Kegiatan Konsultasi Publik dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat tentang bagaimana Pelayanan Publik yang sudah dilakukan selama ini di Kabupaten Merauke. Jumat, (20/11)


Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Merauke, Fransiskus Kamijai menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penilaian apakah Pelayanan Publik ini mengalami peningkatan atau tidak dari tahun-tahun sebelumnya.

Ada tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ditunjuk untuk melakukan Konsultasi Publik yaitu Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke serta juga melibatkan Kepolisian Resor (Polres) Merauke sebagai instansi yang juga melakukan Pelayanan Publik secara langsung kepada masyarakat. 

"Kita panggil mereka untuk berbicara dan bertemu langsung dengan masyarakat agar menyampakan bahwa ini yang telah kita lakukan." Jelasnya 

Fransiskus pun mengatakan bahwa hal seperti ini dilakukan setiap tahunnya untuk mengukur sejauh mana indeks kepuasan masyarakat terhadap Pelayanan Publik di Kabupaten Merauke.