Dianggap Lakukan Pencemaran Nama Baik, HM di Polisikan

Kuasa Hukum dari Neles Upessy saat diwawancarai oleh awak media. Jumat (20/11))
Kuasa Hukum dari Neles Upessy saat diwawancarai oleh awak media. Jumat (20/11))

Malam ini saya mendampingi Bapak Cornelis Martein Upessy untuk membuat laporan polisi sehubungan dengan adanya laporan polisi kepada beliau yang dimana beliau telah dipanggil juga untuk melakukan klarifikasi. Demikian disampaikan Efraim Fanghoi selaku kuasa hukum dari Cornelis Martein Upessy atau yang biasa akrab disapa Neles Upessy kepada para Wartawan di Polres Merauke. Jumat (20/11)


Menurutnya, berawal ketika tanggal 13 November 2020, Klien nya dipanggil ke Polres Merauke untuk melakukan klarifikasi atas sesuatu yang tidak pernah dilakukan oleh klien nya.

Yaitu kliennya dianggap sebagai pengelola dari akun facebook bernama Kusuma Ningsih yang dianggap telah mencemarkan nama baik dari terlapor, padahal menurutnya klien nya sama sekali tidak tahu menahu terkait siapa pengelola akun tersebut, sehingga atas kejadian itu kliennya merasa nama baiknya telah dicemarkan.

“Karena beliau merasa apa yang tertulis dalam laporan awal itu tidak ada kaitan sama sekali dengan beliau dan beliau tidak lakukan, maka beliau merasa nama baiknya dicemarkan, sehingga malam ini saya mendampingi beliau untuk kita membuat laporan, bahwa laporan yang dibuat sebelumnya oleh pihak lain itu tidak benar yang sangat merugikan beliau.” Ucapnya

Ketika dikonfirmasi oleh Wartawan Efraim Fanghoi membenarkan jika terlapor merupakan salah satu Kandidat Calon Bupati Merauke  berinisial HM, yang saat ini sedang bertarung dalam kontestasi Pilkada Merauke tahun 2020.

Dirinya bependapat bahwa seharusnya yang dilaporkan adalah akun facebook yang menggunakan nama Kusuma Ningsih, tanpa secara langsung mengaitkan akun tersebut dengan klien nya.

“Kalau mau lapor ya silahkan Lapor akun kusuma ningsinhnya, biar tau siapa dibalik semua itu, tapi ini langsung dikaitkan dengan pak Neles.” Pungkasnya