Kunjungi Relawan, Pasangan Romarin di Sambut Para Tokoh Sesepuh Bugis Makassar di Merauke

Kunjungi Relawan, Pasangan Romarin di Sambut Para Tokoh Sesepuh Bugis Makassar di Merauke
Kehadiran Roamrin diacara syukuran salah satu relawan di daerah Buti, disambut oleh para tokoh dan sesepuh masyarakat Sulawesi Selatan. Kamis (15/10))

Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Merauke Romanus Mbaraka dan H. Riduwan menghadiri udangan syukuran yang dilakukan oleh salah satu relawan yang bernama Haji Samir yang beralamat di jalan Arafuran Buti. Kamis (15/10)


Dalam acara tersebut terlihat para tokoh masyarakat dan sesepuh masyarakat Bugis Makassar Selatan yang hadir menyambut dengan meriah kehadiran dari pasangan yang menamakan diri pasangan Romarin tersebut.

Disela- sela acara, Reporter Rmol Papua meyempatkan waktu untuk melakukan wawancara dengan Romanus Mbaraka, kepada Reporter Rmol Papua dirinya mengungkapkan rasa senangnya sebab dirinya tidak menyangka dalam acara syukuran ulang Tahun yang tidak dirancang dan direncankan tersebut kehadirannya telah ditunggu dan disambut oleh para sesepuh dan pemuda dari Sulawesi Selatan khususnya masyarakat Bugis Makassar.

Menurutnya kehadirannya yang disambut para sesepuh Bugis Makassar tersebut diluar tidak direncanakan dan diluar dari agenda politik, akan tetapi hal ini memebuktikan bahwa kita semua diatas tanah ini adalah bersaudara.

“Saya kira dengan berkumpulnya para sesepuh Sulawesi selatan ini menunjukan bahwa ternyata kita semua bersaudara ditanah ini, dan ini sebenarnya silaturahmi yang tidak dirancang tapi ini adalah sopntanitas dengan hadirnya para saudara dan para sesepuh yang datang, ada para senior, para pemuda, para pengusaha, pakar hukum.” Ucapnya

Menerutnya terlepas dari pada kepentingan politik hal ini membuktikan bahwa kita semua semua dari sabang sampai merauke adalah saudara yang berada dalam bingkai NKRI dengan moto Izakod Bekai, Izakod Kai, apalgi dalam acara syukuran tersebut juga dihadiri oleh banyak suku lain selain Sulawesi Selatan.

Roamnus mengatakan dirinya juga bangga dengan ketangguhan masyarakat Bugis Makassar, sebab masyarakat Bugis Makassar merupakan pegadang yang tangguh dan melakukan perdangan hingga ke daerah pedalaman Papua, yang menurutnya hal tersebut merupakan kontribusi orang Bugis Makassar untuk tanah ini.

“Karena kenapa saya selalu bangga dengan masyarakat Sulawesi Selatan, sebab jika kita kepedalaman, pasti terdapat pedagang dari orang Bugis Makassar, hal tersebut merupakan kontribusi yang luar biasa.” Jelasnya

Dirinyapun mengucapkan terimakasih atas persaudaraan yang dipupuk oelh teman-teman dari Sulawesi Selatan yang cukup banyak memiliki peran dalam membawa perubahan dan pembangunan untuk tanah ini. Punkasnya