Mencegah Konflik Sosial Masyarakat, Korem 174/ATW Gelar Pembinaan Binkom AGHT

Komando Resor Militer (Korem) 174/Anim Ti Waninggap Merauke melakukan kegiatan Pembinaan Komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (Binkom AGHT) di Aula L.B. Moerdani Makorem, guna meningkatkan peran serta seluruh masyarakat untuk mencegah konflik sosial yang diikuti oleh perwakilan elemen masyarakat Jajaran Korem 174/ATW Merauke. Kamis, (15/10) 


Ketua Tim, Kolonel Arh R. Edi Setiawan yang mewakili untuk membacakan sambutan dari Asintel Kasad yang berisi bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki keanekaragaman Suku, Agama, Ras dan Budaya yang merupakan kekayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Korem (Danrem), Brigjen Bangun Nawoko dalam sambutannya mengatakan bahwa Korem Merauke sebagai Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) dan Komando Kewilayahan yang berada diujung paling Timur Indonesia berharap agar seluruh peserta memahami makna kegiatan ini.

"Ada filosofi kehidupan militer yang dapat diterapkan dalam kehidupan apapun bahwa tidak ada tugas-tugas militer yang bisa dikerjakan seorang diri, sehingga perlu menjalin kerjasama, koordinasi dan kesepahaman serta komunikasi. Sama halnya tugas untuk menjaga keamanan dan mensejahterakan masyarakat sehingga semua insan yang tinggal di Merauke wajib menjalin kerjasama dengan siapapun guna menjaga kestabilan keamanan di Tanah Papua khususnya di Merauke sehingga terwujud kesejahteran, Papua damai dan maju dalam bingkai NKRI." Ungkapnya

Materi yang dibawakan oleh Dosen Hukum Universitas Musamus Merauke, Thimon Febby diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.