Dandim 1711 Boven Digoel Perintahkan Koramil Dampingi Pelaksanaan Serpras Satgas Pamtas RI/PNG

Sejumlah personil Koramil jajaran Kodim 1711/BVD yang terdiri dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) diterjunkan langsung kelapangan dalam rangka mendukung dan memperlancar pelaksanaan pergeseran pasukan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI-PNG sektor selatan.

Komandan Kodim 1711 Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan saat ditemui di Makodim mengatakan bahwa dirinya sudah memberikan perintah kepada para Danramil dan Wadanramil Koramil jajaran untuk memberikan dukungan penuh demi kelancaran serpas Satgas Pamtas RI-PNG kali ini, (5/11).

Dandim juga menyampaikan ada beberapa kendala yang dihadapi rekan-rekan dilapangan pada saat serpas, mulai dari faktor cuaca, jalan rusak dan berlumpur serta beberapa faktor lainnya. Akan tetapi hal tersebut bukanlah suatu kendala besar bagi kami (TNI) untuk mengeluh, semangat kami tidak akan pernah pudar dalam menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah perbatasan, "tegasnya.

Dandim juga mengatakan bahwa sudah 9 bulan lamanya Yonif 122/TS sudah bertugas menjaga pos-pos Militer di perbatasan sektor selatan, dan tibalah waktunya saat ini digantikan oleh Yonif 410/Alugoro. 

"Kepada rekan-rekan Prajurit Yonif 122/TS saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, loyalitas dan profesionalismenya dalam menjalankan tugas selama ini di wilayah perbatasan Boven Digoel. Kepada personil Yonif 410/Alugoro kami ucapkan selamat datang di Boven Digoel dan berikan yang terbaik selama melaksanakan tugas disini serta selalu jaga hubungan baik antara TNI-Rakyat, "tutupnya.