Danyon Brimob Merauke Lakukan Pemeriksaan Rumah dan Kendaraan Dinas Anggotanya

Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol.Godhelp Cornelis Mansnembra,SH melalui Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor AKP Clief Gerald Philipus Duwith, SE,.S.I.K melakukan pemeriksaan rumah dan kendaraan dinas (randis)personilnya, Jumat (5/11/2021)

Danyon didampingi Pejabat Utama (PJU) dan Provost menyusuri tiga titik mulai dari asrama Brimob dijalan Natuna, asrama Brimob diJalan Parako, dan barak bujang di Jalan Brawijaya.

Pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak itu merupakan program rutin secara berkala sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Brimob Polri tahun 2021. 

Petinggi Brimob di Merauke ini melihat keberadaan rumah dinas di dua titik asrama Brimob cukup terawat dan aman, sedangkan di barak bujang ditemukan ada personil yang kurang disiplin. Lupa mematikan lampu saat meninggalkan rumah dan ruangannya berantakan. 

“Tingkatkan kedisiplinan. Sebelum keluar rumah, periksa semuanya. Jangan lupa mematikan lampu dan dirapikan tempatnya. Kita hindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti konslet arus listrik atau apapun itu,” tegas Danyon. 

Saat menemukan randis yang tidak lengkap, AKP Clief berpesan kepada anggotanya agar segera melengkapi. 

Terlebih keberadaan randis untuk mendukung pelaksanaan tugas operasional personil. Selain harus memastikan kesiapan kendaraan, Brimob sebagai pasukan elit harus siap kapanpun dan kondisi apapun untuk diperbantukan menjalankan tugas polisi.

”Patuhi aturan yang berlaku. Lengkapi spion, atribut kendaraan brimob. Kita tidak melarang untuk digunakan secara pribadi tapi kendaraan yang sudah diinventariskan ini supaya dirawat dan digunakan dengan baik, dan tentunya harus sesuai dengan aturan yang ada,” imbaunya. 

Dikesempatan yang sama, Danki Brimob Merauke, Iptu Yusri Faisal menambahkan, personil Brimob harus menjunjung tinggi motto Disiplin, Hirarki, dan loyalitas.

“Rekan-rekan, tingkatkan kinerja dalam hal ini kedisiplinan. Atribut kendaraan dinas dilengkapi, kamar dirapikan,” demikian tandasnya.