Dimanapun bertugas, Anggota Batalyon D Pelopor D Tetap lakukan Pembinaan Fisik

Disamping melaksanakan tugas pengamanan penutupan Peparnas XVI Papua tahun 2021 (13/11) dan Kegiatan Panen Raya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (14/11) di kabupaten Keerom, 60 anggota Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua selalu menjaga kestabilan fisik agar dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik.

" Hari ini kami lakukan pembinaan fisik untuk menjaga stabilnya kesehatan setiap anggota selama lakukan pengamanan, tadi kami jalan kaki dari dok V sampe kantor gubernur papua lalu dilanjutkan dengan renang laut. Pembinaan fisik ini kami lakukan bukan hanya di mako saja, dimanapun kami bertugas tetap kami lakukan pembinaan fisik," kata Danyon D Pelopor AKP Clief Gerald Philipus Duwith,SE.,S.I.K, di tengah kegiatan, Jumat (12/11/2021).

Lanjut Danyon, pembinaan fisik ini sangat berguna bagi anggota sebab, selain meningkatkan imunitas tubuh juga sebagai dasar untuk melaksanakan tugas. 

"Jika kesehatan kita baik pastinya kita dapat menjalankan tugas dengan baik juga, kalau kondisi kesehatan kita terganggu jalankan tugas juga pasti terganggu. Makanya kami selalu lakukan pembinaan fisik kapanpun dan dumanapun kami bertugas," 

Danyon D Pelopor berharap kepada anggotanya agar dapat selalu menjaga kesehatan tubuh dan tetap lakukan latihan, karena Brimob adalah pasukan elit kepolisian yang memiliki tugas yang berintensitas tinggi dan harus siap setiap waktu.