Gerai Vaksinasi, Masyarakat di Jayapura Padati Mako Brimob Papua

Satuan Brimob Polda Papua menggelar Gerai Vaksinasi di Kantor Markas Komando Brimob diKotaraja, jayapura papua, sabtu (25/9). 

Kegiatan yang dilakukan Oleh Sat Brimob Polda Papua dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi diindonesia.

Pelaksanaan Vaksinasi kali ini sedikit berbeda seperti biasanya, yang mana peserta yang sehabis vaksinasi diberikan nasi goreng dan Satu Rak telur.

Namun perlu diketahui, Nasi goreng yang dibagikan memang sama halnya pada umumnya, tetapi yang membedakannya adalah nasi goreng ala Brimob dimasak langsung oleh personil berpakaian lengkap dengan menggunakan mobil Dapur milik Sat Brimob Polda Papua.

Petugas yang memberikan vaksinasi juga terdari dari Vaksinator Biddokes RS.Bhayangkara, Urkes Poliklinik Brimob Papua dan Personil itu sendiri.

Saat di temui, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol.Godhelp Cornelis Mansnembra mengatakan Vaksinasi di Mako Sat Brimob Polda Papua merupakan perintah langsung dari pimpinan, dan dalam pelaksanaannya turut hadir Kakorbinmas Polri yang melihat serta meninjau langsung kegiatan tersebut.

Dansat juga menyebutkan vaksinasi bulan ini merupakan peserta terbanyak, dimana tidak terlepas dari bantuan fungsi lain, diantaranya Sat Binmas, humas serta Asosiasi Pendeta Indonesia yang sudah menyebarkan dan menyampaikan pesan pesan di gereja, pada beberapa minggu lalu, di beberapa titik yang sudah ditentukan.

Selain itu, ada strategi yang juga dilakukan, lanjut yang dikatakan Kombes Pol.Godhelp, personil Brimob Papua pada hari jumat(24/9) diberikan tugas untuk mencari masyarakat dan mendatanya guna mendapatkan vaksinasi tersebut.

Tidak hanya itu, demi kenyamanan para peserta, Fasilitas kendaraan juga diberikan Sat Brimob Polda Papua dengan menjemput dan diantarkan pulang oleh petugas.

" Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa tujuan dari Vaksinasi untuk menyelamatkan masyarakat papua ", Ungkap Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol.Godhelp Cornelis Mansnembra.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Reward akan diberikan kepada Anggota yang banyak mencari masyarakat untuk menerima Vaksinasi.

Salah seorang masyarakat yang hadir, menilai bahwa pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Sat Brimob Polda Papua sangatlah baik jika dilihat dari aspek pelayanan, Fasilitas, hingga hal lainnya yang berkaitan dengan Vaksinasi.

Dari hasil tersebut, diketahui Vaksin yang disediakan berjumlah 1.015 dengan total peserta yang mendaftar sebanyak 887 orang, dan yang menerima vaksin mencapai 867 orang dengan perhitungan dosis pertama 607 orang, dosis kedua 260 orang, dan 20 orang yang masih tertunda.