Kasat Lantas Polres Boven Digoel Berikan Himbauan Berlalulintas kepada Peserta Gerai Vaksin Presisi

AKBP Syamsurijal,SIK melalui Kasat Lantas Iptu Hariyanto, S.Sos bertepatan dengan Operasi Zebra Cartenz 2021 berikan imbaun berlalulintas kepada peserta Gerai Vaksin Presisi yang diselenggarakan Polres Boven Digoel yang bertempat di Polsek Mandobo, Senin (22/11).

Dalam Himbaunnya Kasat Lantas didampingi Kaur Binops Sat Lantas  Ipda Taufik menjelaskan bahwa dalam rangka Operasi Zebra Cartenz, Satuan Lalulintas meminta para pengendara patuh dan tertib berlalulintas lantaran banyak pelanggaran Kasat Mata yang sering ditemukan, seperti kendaraan tanpa TNKB dan tidak menggunakan Helm. 

Selain itu,npengendara diharapakan tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan pengaruh Minuman Keras. "Sudah banyak korban Meninggal Dunia dalam kejadian Laka lantas karena pengendara sedang pengaruh minuman Keras sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraanya, " ungkapnya. 

Iptu Hariyanto juga menekankan agar  pengendara dibawah umur agar para orang tua tidak mengizinkan untuk mengendarai kendaraan dan dapat meluangkan waktu untuk mengantar anaknya. 

"Dalam pelaksanan operasi jika kami temukan pelanggaran yang sama kami akan tindak tegas dengan denda tilang untuk itu tolong dilengkapi dan dipatuhi aturan berlalulintas, " tegasnya. 

Pada kesempatan itu, Iptu Haryanto juga imbau masyarakat yang belum vaksin pertama maupun kedua agar datang ke Mapolsek Mandobo dengan membawa KTP. Dalam kegiatan Gerai vaksin yang diselenggarakan Polres  Boven Digoel peserta vaksin mendapatkan sembako gratis, yakni berupa Beras bagi peserta Vaksin pertama dan Telur Bagi Peserta Vaksin kedua, "tutupnya.