Doa Bersama Lintas Agama Untuk Bangsa dan Negara Dalam Rangka HUT TNI-AL ke-76 Oleh Personel Lantamal XI Merauke

Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melaksanakan DOA BERSAMA LINTAS AGAMA UNTUK NEGARA DAN BANGSA dalam rangka rangkaian HUT TNI AL Ke-76 di Gedung Balai Prajurit Frans Kaisepo Mako Lantamal XI, Jalan Nowari Kabupaten Merauke pada hari Kamis 23 September 2021.

Doa Bersama yang diikuti personel Lantamal XI beragama Islam, Kristen Katholik, Kristen Protestan, Budha dan Hindu. Doa Bersama tersebut dilaksanakan secara Virtual terpusat di KRI Semarang-594 di hadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan doa dipimpin oleh Ustad Habib Lutfi Bin Yahya yang didampingi oleh tokoh lintas agama.

Sebelum mengikuti kegiatan Doa Bersama secara virtual yang terpusat di KRI Semarang-594, terlebih dahulu masing-masing personel Lantamal XI Merauke melaksanakan doa Bersama sesuai agama dan tempat ibadah masing-masing kemudian berkumpul di Gedung Balai Prajurit Frans Kaisepo Mako Lantamal XI untuk mengikuti kegiatan doa Bersama secara terpusat. 

Dalam Kesempatan Doa Bersama tersebut, secara virtual Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan prajurit TNI Angkatan Laut dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik, aman, dan lancar. 

"Sehingga dengan doa kita siang ini, harapannya memberikan semangat kepada prajurit kita, memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Kuasa sehingga mereka dapat diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas di laut khususnya dalam menjaga kedaulatan di laut," Ungkap KSAL di atas KRI Semarang-594.

Do’a bersama ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Pimpinan dan secara serentak dilaksanakan disetiap satuan jajaran TNI AL sebagai bentuk rasa syukur atas segala kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan tugas selama ini.