Lakukan Kunker ke Distrik Kombut, Bupati Boven Digoel Serap Aspirasi Masyarakat 

Bupati Boven Digoel Hengki Yaluwo, S.Sos lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di distrik Kombut kabupaten Boven Digoel, Rabu (22/6). 


Saat dikonfirmasi usai pertemuan di Balai Kampung Kombut, Bupati Boven Digoel Hengki Yaluwo menerangkan bahwa, aspirasi masyarakat Kombut sudah Ia dengar. 

"Aspirasi yang disampaikan tadi akan menjadi program prioritas utama, tetapi tetap kami akan berkordinasi dengan beberapa OPD yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat Kombut, " ujarnya. 

Lanjut Hengki, "Kami juga sudah berjanji kepada kelompok mama-mama karet Papua di distrik Kombut untuk memberikan bantuan kendaraan Roda Empat yang sumbernya dari dana DAK dari Dinas Perhubungan dan juga 1 buah fiber dan Motor Tempel 40 PK untuk nelayan".

Pada prinsipnya masyarakat Kombut menginginkan ada uluran pemerintah daerah terkait pembangunan gedung, infrastruktur jalan dan jenis usaha masyarakat yang menunjang perekonomian masyarakat kampung, seperti Karet serta hasil kebun lainnya yang ada di wilayah Distrik agar pemerintah membeli. 

Selain itu Bupati juga mengatakan bahwa harapan masyarakat di 5 kampung mereka menunggu peraturan Bupati tentang pemilihan Kepala Kampung agar segera di sosialisasikan oleh bagian Tata Pemerintahan Setda Boven Digoel. Sehingga nanti itu yang akan menjadi dasar pemilihan di beberapa waktu kedepan. 

"Dan juga ada masyarakat kami yang ada di PNG ingin pulang ke Indonesia memang ini tanggungjawab bersama bukan hanya Bupati tapi tanggung jawab beberapa Stakeholder yang ada dan kami juga akan kordinasi dengan TNI Polri, " sambung Bupati. 

Selaku Bupati Hengki juga menegaskan kepada para ASN agar tetap berada di distrik Kombut. "Setelah kami dengarkan aspirasi masyarakat Kombut, mereka menginginkan ASN yang bertugas di kantor distrik maupun Puskesmas untuk selalu ada bersama masyarakat di kampung masing-masing yang ada di wilayah distrik Kombut, " imbuhnya. 

"Oleh karena itu, kami tidak bermain-main, kami akan memberikan sanksi tegas khusus kepada ASN bagi yang tidak melaksanakan tugas di Distrik dan Kampung. Jika tidak melaksanakan tugas akan tau sendiri resikonya sebagai ASN. Jadi kami akan memberikan ketegasan kepada ASN untuk selalu ada bersama masyarakat di Distrik dan Kampung, " tegas Bupati Boven Digoel Hengki Yaluwo.