Tradisi Acara Penyambutan Dan lantamal XI yang Baru

Wakil Komandan Lantamal XI Merauke Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto, M.M beserta Ibu menyambut kedatangan Danlantamal XI yang baru yakni Kolonel (Mar) Edy Prakoso, S.E., M.M dan Ketua Korcab XI DJA III Ny. Dewi Edy Prakoso di Bandara Mopah Merauke, pada hari Selasa. (28/9) 

Dalam penyambutan Danlantamal XI yang baru tersebut, Wadan Lantamal XI didampingi oleh Para Asisten Danlantamal XI, Kasatker Lantamal XI, Bupati Merauke, Para Komandan Satuan, perwakilan Forkopimda dan Pengurus Jalasenastri Korcab XI DJA III.

Tradisi penyambutan ini merupakan tradisi yang terus di laksanakan kepada setiap pejabat atau Komandan Lantamal XI yang baru saat pertama kali datang di Kota Merauke.

Acara penyambutan tersebut sangat berkesan, karena saat turun dari tangga pesawat, Danlantamal XI dan Ketua Korcab XI DJA III langsung disambut dengan tarian adat yang mengandung arti sebagai ucapan selamat datang. Danlantamal XI juga mendapat pemasangan mahkota oleh Bupati Merauke Bapak Rhomanus Mbaraka dan pemberian tas noken kepada Ketua Korcab XI DJA III sebagai tanda kehormatan, kemudian setelahnya Komandan Lantamal XI beserta Ibu melangkah ke barisan Para Pejabat Lantamal XI dan Para Komandan Satuan sembari berjabat tangan diiringi tarian dan nyanyi-nyanyian adat Merauke.

Penyambutan Danlantamal XI dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada saat Pandemi Covid-19 untuk menghindari penyebaran dan penularan virus. Pada saat kedatangan Danlantamal XI beserta Ketua Korcab XI DJA III yang baru dilaksanakan pengecekan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer oleh tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XI.