14 Hari Kedepan Sat Lantas Polres Boven Digoel Gelar Operasi Zebra Cartens

Satuan Lantas Polres Boven Digoel yang dipimpin langsung Iptu Hariyanto, S.Sos laksanan Operasi Zebra Cartenz 2021 di wilkum Polres Boven Digoel pada Hari kedua Operasi, Selasa (16/11/21).

Pelaksanaan Operasi berlangsung selama 14 Hari secara terpusat di seluruh Indonesia dari tanggal 15 s/d 28 November 2021.

Kasat Lantas Polres Boven Digoel Iptu Hariyanto menuturkan, dari hasil evaluasi pemeriksaan kendaraan roda 2 dan roda 4 disimpulkan bahwa tingkat kesadaran berlalulintas warga masih rendah terutama penggunaan Helm, padahal warga sudah paham aturanya dan sering dingatkan Satuan Lalu Lintas saat pengaturan pagi. 

Petugas menggumpulkan pengendara  di halaman Polres, selanjutnya dilaksanakan pengecekan kendaraan, selain itu Kanit Dikyasa Aipda Panji Pramana, SH turut memberikan Edukasi berlalulintas kepada pelanggar dan menjelaskan aturan tata tertib berlalulintas. 

Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa masih banyak ditemukan pengendara khususnya roda 2 yang tidak menggunakan Helm dan tidak membawa surat kendaran sehingga beberapa pelanggar diberikan tindakan tegas berupa Tilang. 

Kasat Lantas menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Boven Digoel untuk tertib berlalulintas dan patuhi Protokol kesehatan Covid 19 di masa pandemi.