Danlantamal XI Merauke Pimpin Sertijab Asops Danlantamal XI

Dalam rangka reorganisasi jabatan di lingkungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E. memimpin secara langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XI yang berlangsung di Ruang Rapat Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke pada hari Jumat 15 Oktober 2021.

Pelaksanaan sertijab dilakukan tidak seperti biasanya. Dimana disaat situasi pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan sertijab dilakukan secara online atau virtual. Dalam kegiatan tersebut jabatan Asops Danlantamal XI resmi diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Indra Dharma, S.E., M.Tr.Hanla kepada Kolonel Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin Z, M.Tr. Hanla.

Dalam pesannya saat memimpin rangkaian kegiatan tersebut, Danlantamal XI menyampaikan, jabatan merupakan suatu amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan sebaik mungkin, sehingga roda organisasi Lantamal XI dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya dibidang masing-masing.

“Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan siklus penugasan personel (tour of duty dan tour of area) dalam rangka peningkatan prestasi serta pemberian kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan kepemimpinan” jelasnya.

Acara tersebut tetap mengutamakan Protokol Kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitazer.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto, M.M, Para Asisten Danlantamal XI, Dansatrol Lantamal XI dan Kakuwil Lantamal XI.