JPS SKK Migas-MontD’Or Oil Salawati Beri Bantuan Ke Warga Pulau Salawati

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) MontD’Or Oil Salawati Ltd, menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada masyarakat di tiga Kampung di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.


Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) ini berupa bahan makanan dan masker kain yang di berikan kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian Industri Hulu Migas terhadap masyarakat.

Masyarakat yang hidup berdampingan di dekat daerah operasional Ring I yang secara perekonomian juga ikut terdampak akibat pandemik virus asal Wuhan, Tiongkok ini.

Bantuan tersebut sebanyak 173 paket bahan pokok berupa beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, mie instan dan susu, serta 150 masker kain.

Bantuan penguatan ekonomi masyarakat yang kurang mampu di Pulau Salawati tersebut, dibagikan secara proposional kepada masyarakat Kampung Waliam dan Kampung Manfanim, di Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong.

Selain itu juga kepada masyarakat Kampung Wailen, di Distrik Salawati Tengah Kabupaten Raja Ampat.

Penyerahan bantuan/RMOL PAPUA

Lokasi Pulau Salawati berada di sebelah Barat Daya, Kota Sorong, dan secara administratif pemerintahan terbagi menjadi dua administratif yaitu Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

Manager Govrel & Public Relation MontD’Or Oil Salawati Ltd, Agus Suryono, mengatakan bahwa pimpinan perusahaan dan seluruh pekerja MontD’Or berserta rekanannya, turut ikut berempati kepada masyarakat pulau Salawati yang mengalami kesulitan Ekonomi.

Terutama akibat adanya pembatasan berkegiatan ekonomi yang disebabkan karena adanya pandemi Covid-19.

“Selain pemberitan bantuan tersebut, kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan hidup sehat, agar masyarakat tetap terbebas dari penyebaran wabah Covid-19.

"MontD’Or juga mengajak Masyarakat, Mari Gerakan Masyarakat Untuk Hidup Sehat dalam spanduk dan slogannya,” tutur Agus melalui rilisnya, Kamis (4/6).

Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, Rinto Pudyantoro, menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari dukungan kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam ikut berpartisipasinya Hulu Migas pada aksi pengangulangan dampak penyebaran Covid-19.

“Kami berpartisipasi bersama sama Kontraktor Kontrak Kerja Sama Hulu migas, untuk bersinergi bersama pemangku kepentingan dan Pemerintah Daerah dalam memutus dampak dampak negatif yang mungkin timbul akibat adanya pandemi ini,” Jelas Rinto.