Dalam Program SI-IPAR, Polres Boven Digoel Ajarkan Baca Tulis pada Anak- Anak

Bertempat di kampung Persatuan distrik Mandobo kabupaten Boven Digoel, (17/9). Anggota Satgas Noken Polres Boven Digoel laksanakan program SI-IPAR (Polisi Pi Ajar). 

Pelaksanaan kegiatan SI-IPAR dipandu langsung oleh Bripka Tarwi dimulai dengan terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada anak-anak di lingkungan tersebut.

Anak-anak usia dini yang masih duduk di bangku sekolah Dasar (SD) menjadi sasaran dalam program ini. 

Anggota Satgas Binmas Noken memberikan pengetahuan dasar tentang baca, tulis dan menghitung serta menanamkan rasa cinta tanah air dengan mengajarkan anak-anak menghafalkan Pancasila serta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya dan Dari Sabang Sampai Merauke. 

Selain itu, Bripka Tarwi mengajak anak -anak untuk bersuka ria dan bermain bersama polisi untuk menghilangkan trauma healing atau rasa ketakutan terhadap Polisi.

Satgas Binmas Noken juga membagikan bingkisan berupa buku bacaan dan alat tulis serta permen kepada seluruh anak-anak yang hadir.

Bripka Tarwi berharap dengan adanya program SI- IPAR ini dapat menghilangkan kesan bahwa Polisi adalah sosok yang menakutkan dan sering berprilaku keras.

"Dengan adanya sentuhan secara terus menerus dari POLRI kepada anak-anak yang ada di wilayah Boven Digoel maka akan membuat anak-anak ini akan lebih dekat dengan polri dan menciptakan generasi-generasi usia dini yg handal dan berprestasi", tutup Bripka Tarwi