Polres Boven Digoel Optimalkan Layanan Call Center 110 untuk Masyarakat

Boven Digoel, Papua Selatan– Pada Selasa (25/03/2025), Wakapolres Kompol Handoyo Prasetyo bersama Kasi TIK Bripka Kariono melakukan pengecekan di Ruang Operator Call Center 110 yang ada di SPKT Polres Boven Digoel. Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan sistem layanan call center dapat berfungsi optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Wakapolres menjelaskan bahwa layanan call center 110 kini sudah aktif, memungkinkan masyarakat untuk mengajukan pengaduan atau memberikan informasi terkait kepolisian dengan mudah. "Dengan adanya sistem ini, masyarakat akan lebih mudah mengingat nomor tersebut saat membutuhkan bantuan atau ingin memberikan informasi," ujarnya.

Wakapolres juga mengingatkan bahwa dengan adanya sistem yang terintegrasi ini, apabila ada pihak yang menyalahgunakan nomor layanan, maka akan mudah untuk dilacak. Hal ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk bijak dalam menggunakan call center tersebut.

Sementara itu, Bripka Kariono menegaskan bahwa pengecekan rutin terhadap perangkat call center 110 akan terus dilakukan untuk memastikan layanan ini dapat digunakan kapan saja tanpa hambatan. 

Wakapolres juga menekankan kepada para operator call center 110 yang berada di garis depan pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan respons cepat dan pelayanan yang baik melalui kanal digital ini. "Para operator harus siap memberikan layanan yang maksimal dan membantu masyarakat dengan sepenuh hati," tegasnya.

Dengan adanya layanan call center 110, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah berkomunikasi dengan kepolisian dan mendapatkan bantuan yang diperlukan secara cepat dan efisien.