Jelang PON XX 2021 Cabor Wushu, Papua Siapkan Sembilan Orang Atlet Berkompeten

Ketua Wushu Kabupaten Merauke, Simon Petrus Balagaize
Ketua Wushu Kabupaten Merauke, Simon Petrus Balagaize

Kabupaten Merauke akan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaran Pesta Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan salah satu Cabang Olahraga Wushu. 


Ketua Wushu Kabupaten Merauke, Simon Petrus Balagaize mengatakan bahwa ada sembilan orang atlit dari Provinsi Papua yang sudah mendaftar di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua yang sedang melaksanakan training untuk bertanding di PON XX Papua 2021 nanti. Rabu, (21/10) 

"Kita sendiri di Kabupaten Merauke sudah mempersiapkan atlit-atlit kita ini yang tergabung dari atlit Papua dan juga atlit-atlit yang berkompeten secara Nasional. Jadi saya perlu garis bawahi bahwa atlit-atlit Wushu itu mempunyai kualitas Nasional dan yang terdaftar di Kabupaten Merauke yaitu Cabang Taolu, Cabang Sanda dan beberapa Cabang yang kita harapkan bisa memperoleh emas." Ungkapnya

Didalam kesempatan yang sama Ketua Wushu Provinsi Papua, Buyung Lalana mengatakan bahwa sebagai tuan rumah yang menyiapkan Venue perlu dipastikan kegiatan-kegiatan kepanitiaan. 

"Kita ada waktu satu tahun ini dan ini adalah waktu yang cukup untuk menyiapkan kepanitiaan untuk terselenggaranya PON XX Papua 2021 dan mudah-mudahan dengan kondisi Covid-19 sekarang ini dengan segala keterbatasannya kita akan tetap semangat dan menunjukan prestasi yang bisa dibanggakan oleh pimpinan di Provinsi Papua ini." Jelasnya 

Sampai saat ini ada beberapa atlit yang sedang mengikuti Training Center (TC) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur untuk Cabang Sanda dan Cabang Taulo.