Di Merauke, Sirkuit Balap Freegeeb Termegah di Indonesia Timur di Resmikan

Suasana Sirkuit Freegeeb dari udara/ Nett
Suasana Sirkuit Freegeeb dari udara/ Nett

Kepolisian Resor Merauke melalui Kasat Sabhara Iptu Ahmad Nurung, di dampingi Kasat Intelkam, Kapolsek Tanah miring beserta Anggotanya melaksanakan pengamanan peresmian sirkuit termegah di Papua bahkan wilayah Timur Indonesia, bertempat di Area Kebun Coklat Distrik Tanah Miring Merauke Papua. Jumat (13/11)


Dikatakan oleh Kasat Sabhara kepada personil pengamanan agar laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, bertindak secara professional dan humanis.

“Ia benar kita turunkan 30 personil gabungan Personil Pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup,” Ucapnya

Peresmian Stadion termegah ini dilakukan oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze, dengan menandatangani prasasti dan pemotongan pita pada arena sirkuit serta dilanjutkan pelaksanaan uji coba oleh para tamu undangan.

Saat di wawancarai Ketua pelaksana Kepala dinas PU Kabupaten Merauke HBL. Tobing mengatakan bahwa sirkuit balap motor tersebut diberinama “Sirkuit Fregeeb Waninggap Sai Gau,”

Dikatakan bahwa sirkuit termegah ini merupakan Sirkuit Balap dengan standar Nasional yang pertama yang berada di wilayah Timur Indonesia.

“Jarak dari kota Merauke kurang lebih 40 Km, dengan luas lahan 26,5 hektar, terdiri dari lahan untuk road race 16,5 hektar, lahan motor croos 6,2 hektar, lahan restan 3,8 hektar dengan menelan total biaya sembilan puluh lima milyar tiga ratus delapan puluh dua juta delapan ratus tujuh puluh ribu rupiah.” Ucapnya

Rencananya Sirkuit Balap ini akan digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX untuk perlombaan Balap Motor.

“Saya berharap ada atlit pembalap motor dari kabupaten Merauke yang terkenal di tingkat Nasional bahkan internasional.” Pungkasnya