Sekretariat Komunitas Bekai Merauke di Geruduk Puluhan Orang

Sekretariat Komunitas Bekai Merauke saat digeruduk massa. Kamis (19/11)
Sekretariat Komunitas Bekai Merauke saat digeruduk massa. Kamis (19/11)

Sekretariat Bekai Merauke, yang beralamat dijalan Raya Mandala Merauke digeruduk puluhan orang yang datang secara tiba-tiba, kejadian tersebut membuat banyak warga yang melintas penasaran hingga terpaksa menghentikan kendaraannya mereka untuk menyaksikan kejadian tersebut. Kamis (19/11)


Puluhan massa yang datang itu langsung diitemui oleh Ketua dan Sekretaris Komunitas Bekai Merauke, Dr. H. Ahmad Ali Muddin dan Dev Titaley untuk mempertayakan tujuan kedatangan mereka ke sekretariat Komunitas Bekai Merauke.

Setelah ditelusuri ternyata massa yang mendatangi sekretariat Komunitas Bekai tersebut merupakan massa pendukung dari Pasangan Herman Anitu Basik-Basik dan Sularso (Hero) yang diketahui beberapa waktu lalu gagal mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Merauke karena dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke.

Koordinator massa, Sonny Dumatubun kepada Reporter Rmol Papua mengatakan bahwa dirinya bersama 50 Orang lebih massa yang dulunya merupakan massa pendukungan pasangan Hero ini mendatangi sekretariat Bekai Merauke adalah karena ingin menyatakan dukungan nya kepada pasangan Romanus Mbaraka dan Haji Riduwan (Romarin) yang saat ini maju sebagai Calon Bupati Merauke Nomor Urut 3.

“Tadi kami datang menggerebek sekretariat Bekai unu menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 3 Bapak Romanus Mbaraka dan pak Haji Riduwan, kita adalah simpatan dari Golkar dan Hero yang kemarin berniat untuk maju namun kita tidak ada kepastian sampai hari ini, sehingga secara politik kita harus mengkosolidasikan gerakan itu untuk mendukung salah satu pasangan, sehingga berdasarkan kesepakatan bersama kita memutuskan untuk mendukung pasangan Romanus.” Ucap Sony Dumatubun.

Menurutnya mereka mendatangi sekretariat bekai berdasarkan prakarsa sendiri tanpa ada unsur paksaan dari siapapun dan memutuskan untuk mendukung pasangan Romarin karena ada panggilan hati setelah melihat dan membaca program serta visi misi dari pasangan Romarin.

Apalagi menurutnya pasangan Romarin merupakan pasangan yang paling ideal sebab Romanus Mbaraka memiliki pengalaman membangun Merauke dengan gagasan dan pemikiran yang terkesan sangat brilian.

“Kita berpikir sederhana saja, misalnya orang mau membangun rumah itu tidak serta merta kita membangun pondasi bersmaan dengan dinding dan atapnya, harus diselesaikan secara bertahap, begitu juga dengan Romanus Mbaraka yang telah membangun pondasi untuk memajukan kabupaten Merauke sehingga harus kita dukung beliau untuk melanjutkan pembangunan yang telah dibangunnya.” Terangnya

Sementara dikesempatan yang sama Sekretaris Komunitas Bekai Merauke, Dev Titaley menyampaikan rasa terimakasihnya kepada massa yang datang ke sekretariat bekai Kabupaten Merauke untuk menyatakan dukungan kepada pasangan Romarin.

“Puji Tuhan Alhamdulillah ini adalah suatu kebanggan buat kami Komunitas Bekai untuk dapat menerima massa yang datang untuk menyatakan sikap mendukung pasangan Romarin pada tanggal 9 Desember mendatang.” Ucapnya

Dirinya berharap semoga ini menjadi contoh yang baik dan akan dikuti oleh banyak kelompok lain agar bersama-sama memperjuangkan pasangan Romarin agar tepilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke.

"Bagi kami ini adalah hal yang luar biasa, sebab makin banyak yang ingin bergabung bersama kami untuk bersama-sama berjuang memenangkan pasangan Romarin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke. Mari Bersama kita menggunkan kita pu Bekai (Hati) untuk memilih pasangan Romarin." Pungkasnya